Minggu, 30 Desember 2012

BENTO

Membawa bekal makan sudah menjadi hal yang lazim bagi masyarakat kita. Orangtua yang menginginkan anaknya tidak jajan sembarangan biasanya akan memberikan bekal sebagai pengganti uangsaku sekolah. Hal inilah yang membuat masyarakat kita menganggap bekal seolah-olah hanya untuk anak-anak.

Walaupun identik dengan anak-anak, bekal dapat menjadi hal yang istimewa apabila kita mempersiapkannya secara khusus. Di Jepang misalnya, bekal sering sekali digunakan untuk menyatakan rasa cinta. Pelajar putri umumnya akan memberikan bekal makan siang untuk pelajar putra yang dia suka. Bagaimana bekal bisa menjadi begitu spesial sehingga digunakan untuk mengutarakan perasaan cinta? Mari kita cari jawabannya :D

Bento atau o-bento merupakan istilah untuk bekal makanan dalam bahasa Jepang. Bekal makanan ini di pack dengan tempat makan/luch box yang mudah dibawa dan berisi nasi beserta lauk-pauknya. Bento memiliki ciri khas yaitu penataan yang indah dan rapi. Perpaduan warna dan penyusunan lauk sangat diperhatikan dalam membuat bento. Bahkan ada beberapa orang yang sengaja membuat isi dari bento ini dengan bentuk yang unik.


(sumber)
cute onigiri bento (sumber)
panda onigiri bento (sumber)


Hal tersebutlah yang membuat bento menjadi pilihan remaja putri di Jepang untuk menyatakan cinta. Jadi bukan hanya coklat ataupun bunga saja yang dapat digunakan untuk menyatakan cinta. Apakah anda tertarik untuk membuatnya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar